Minggu, 10 April 2011

Devils Tower, Menara Iblis Misterius Yang Memiliki Banyak Legenda

Menara iblis misterius, yang dikenal sebagai Devils Tower, terletak di timur laut Wyoming di Amerika Serikat. Tingginya lebih dari 1.266 kaki, yang sebanding dengan ketinggian Empire State Building, yang sekitar 1.250 kaki tanpa puncak menara. Batu ini terbentuk sekitar 65 juta tahun yang lalu oleh aktivitas gunung berapi, dan biasanya berbentuk pinggul wanita yang merupakan hasil dari erosi dari batuan lunak sekitarnya dan hasil struktur internal yang kuat.

Legendanya : Ada berbagai legenda yang menceritakan tentang asal-usul menara. Satu cerita, yang umum dari Kiowa, arapaho, Crow, cheyenne dan suku Sioux,tentang sekelompok gadis-gadis kecil yang dikejar oleh beruang raksasa. Menurut legenda ini, tujuh gadis-gadis Indian satu hari sedang bermain di hutan, kemudian seekor beruang besar datang kepada mereka dan mengejarnya. Gadis-gadis ini melarikan diri dengan cepat melalui pepohonan, tetapi beruang tetap datang perlahan-lahan pada mereka. Terjebak dalam situasi keputusasaan mereka, gadis-gadis itu kemudian melompat di atas batu karang yang rendah dan berdoa dengan suara keras ke Roh Yang Agung untuk menyelamatkan mereka. Segera, batu kecil itu mulai tumbuh ke atas, mengangkat tujuh anak perempuan ini lebih tinggi dan lebih tinggi ke langit. Beruang yang marah melompat ke sisi pertumbuhan menara dan meninggalkan bekas cakar mendalam, yang dapat dilihat sampai hari ini di atas dinding batu itu.Menara itu terus melambung menuju langit sampai gadis-gadis itu didorong naik ke langit, di mana mereka menjadi tujuh bintang di Pleiades.

Dikenal oleh orang Indian sebagai Mateo Tepee atau Grizzly Bear Lodge, menara ini sebenarnya adalah sisa gunung berapi ekstrusi yang terjadi 60-70 juta tahun yang lalu. Tumbuh sekitar 1.200 meter di atas Sungai Fourche Belle, menara ini pertama kali dilihat oleh penjelajah kulit putih dari AS,pada Geological Survey pada tahun 1875. Para surveyor menyebut batu itu Devils Tower, setelah tau nama tua yang diberikan Indian, The Bad Allah Tower. Pertama kali dipanjat, dengan menggunakan tangga kayu panjang yang melekat pada permukaan batu, pada 4 Juli 1893.

Hari ini, menara ini adalah situs mendaki populer dan lebih dari 20.000 ascents telah dibuat. Menara ini masih sangat dihormati sebagai situs pencarian visi orang Indian. Penggunaannya saat ini masih terus sebagai objek untuk Indian dan non-Indian, dan banyak pengunjung telah melaporkan melihat fenomena cahaya aneh dan UFO yang terbang disekitar puncak menara.






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar